6 Usaha Sampingan dengan Modal 500 Ribu

Negara Indonesia saat ini sedang dihadapkan dengan sulitnya ekonomi. Semakin kesini harga barang-barang memang semakin naik dan tidak ada yang tahu kapan berakhirnya permasalahan ekonomi tersebut. Akan tetapi Anda tak perlu meratapi nasib sebab dengan usaha sampingan modal Rp 500.000 bisa menjadi solusi.

Di bawah ini adalah usaha sampingan dengan modal 500 ribu yang bisa Anda coba.

Buka Warkop

Siapa sih yang tidak suka minum kopi? Sebagian besar orang yang suka minum kopi dan kesempatan tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang membuka usaha sampingan. Untuk membuka usaha sampingan warkop tidak membutuhkan modal 500 ribu ke atas. Walaupun Warkop yang ada di tekan berada di pinggir jalan atau di teras rumah, namun bisa Anda konsep dengan sedemikian rupa agar menarik.

Untuk memenuhi kebutuhan dalam warung kopi setidaknya tidak membutuhkan modal di atas 500 ribu karena harganya yang tidak mahal. Misalnya seperti spanduk bertuliskan warkop Anda, alat-alat dapur dan juga kompor. namun perlu Anda ketahui bahwa membuka warkop punya risiko yaitu makanan sisa yang tidak terjual.

Berjualan Gorengan

Siapa sih yang tidak suka dengan gorengan? Camilan sejuta umat ini memang cukup banyak penggemarnya. Hal tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yaitu berjualan gorengan. Mungkin Anda bisa menjajakan koran tersebut ketika waktu sore atau sepulang kerja. Sedangkan untuk mendapatkan bahan-bahannya cukup mudah dan pastinya murah.

Gorengan yang bisa Anda jual bisa berupa tempe, tahu, tape, bakwan, pisang dan lain sebagainya. Dalam usaha sampingan ini, maka Anda hanya perlu menyiapkan tabung gas beserta wajan dan alat-alat lainnya. Untuk bahan-bahannya cukup mudah didapatkan dengan harga yang murah sehingga dengan modal 500 ribu saja sudah bisa menjalankannya.

Menjadi Dropshipper

Online shop saat ini memang semakin banyak beredar dan hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha sampingan menjadi dropshipper. Usaha sampingan yang satu ini tidak membuat Anda harus punya stok barang, namun sistem dropshipper ini hanya cukup meneruskan pemesanan kpada pihak ketiga.

Menjadi dropshipper juga minum risiko barang mati atau barang tidak laku. Hal tersebut dikarenakan Anda tidak butuh stok barang di rumah. Beberapa bisnis yang bisa Anda lakukan menggunakan sistem dropshipper seperti barang-barang elektronik, baju, aksesoris dan lain sebagainya. Sedangkan kesulitan menjadi dropshipper yaitu membuat konsumen agar percaya dengan pelayanan Anda.

Berjualan Pulsa Elektronik

Siapa sih orang yang pada zaman sekarang tidak punya ponsel? Pastinya hampir semua orang punya ponsel karena semakin ke sini harganya semakin terjangkau. Sedangkan jaringan internet sendiri sudah mulai masuk ke daerah desa. Maka dari itu bisa menjadi kesempatan Anda untuk membuka usaha sampingan dengan berjualan pulsa elektronik.

Apalagi untuk menjalankan usaha sampingan berjualan pulsa elektronik ini tidak membutuhkan modal yang besar. Hanya dengan modal 300 ribu saja Anda sudah bisa berjualan pulsa. Usaha sampingan yang satu ini hanya membutuhkan ponsel saja untuk mengirimkan pulsa elektronik kepada pembeli. Ponsel yang digunakan juga tidak harus smartphone, karena ada cara mengirimkan pulsa melalui SMS.

Menerima Pesanan Kue

Apakah Anda punya bakat membuat kue? Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka peluang usaha sampingan dengan menerima pesanan kue. Sedangkan untuk usaha sampingan menerima pesanan kue tidak butuh modal yang banyak sebab tergantung dari pesanannya. Sedangkan tempatnya Anda tidak perlu membayar sewa karena bisa Anda buka di rumah.

Peluang usaha menerima pesanan kue ini mengharuskan Anda membeli oven yang dibutuhkan untuk memanggang roti. akan tetapi untuk pilihan oven sendiri banyak tersedia tradisional yang harganya 500 ke bawah. Dengan demikian modal keseluruhan usaha sampingan ini tidak lebih dari 500 ribu.

Menjadi Endorser

Usaha sampingan dengan modal 500 ribu yang terakhir yaitu menjadi endorser. Apabila Anda punya akun Instagram yang followersnya sudah mencapai ribuan, maka Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut menjadi endorser. Biasanya mereka akan disebut dengan selebgram. Maka menjadi selebgram ini tidak harus seorang artis, namun bagi mereka yang punya followers di Instagram yang cukup banyak bisa disebut dengan selebgram.

Menjadi endorser kerjanya yaitu mempromosikan suatu produk yang dikirimkan oleh pemiliknya. Kemudian Anda akan memperoleh bayaran dari pekerjaan tersebut berupa uang. Mungkin yang masih pemula akan mendapatkan bayaran Rp 200.000 sampai dengan Rp 800.000.

6 usaha sampingan dengan modal 500 ribu yang sudah kami sebutkan di atas pastinya cukup menarik bukan? Apalagi semua usaha sampingan tersebut mengikuti perkembangan zaman sehingga minim risiko.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *